Monday 19 February 2018

Cara memerahkan bibir




 Memiliki warna bibir yang merah merupakan dambaan bagi semua wanita, karena dapat meningkatkan kepercayaan diri seseorang.  Salah satunya adalah memakai lipstick, tapi tahukan kalian jika penggunaan lipstick terlalu sering akan membuat bibir menjadi pecah, dan kering karena banyak merek-merek lipstick yang menggunakan bahan-bahan kimia sehingga menimbulkan masalah pada bibir.
     Penggunaan lipstick itu hanya sementara saja, karena ketika kalian menghapus lipstick, maka bibir akan terlihat gelap dan kusam dan inilah yang membuat kepercayaan diri seseorang hilang. Tapi, taukah kalian ada banyak cara yang kalian bisa lakukan untuk memerahkan bibir dengan menggunakan bahan-bahan alami.

  Cara memerahkan bibir menggunakan bahan alami.
   1.   Madu
  
     Kandungan glukosa  yang terdapat pada akan merangsang epidermis untuk dapat membuat collagen yang baru. Madu juga sngat bermanfaat untuk dapat melembabkan bibir kalian serta membuat bibir anda yang tadinya gelap dan kusam akan berubah menjadi bersih dan merah.
    Caranya: oleskan madu pada permukaan bibir anda lalu tunggu hingga 20-30 menit lalu bilas menggunakan air hangat.
 
   2.   Jeruk nipis
    Jeruk nipis diperkaya memiki kandungan vitamin C, yang dapat mengangkat sel-sel kulit mati pada bibir.
      Caranya : oleskan jeruk nipis pada permukaan bibir secara merata lalu diamkan secara beberapa menit.

    3.   Strawberry   
 Tidak hanya jeruk nipis,strawberry juga memiliki vitamin C yang mampu memerahkan bibir, serta terdapat antioksidan yang membuat buah strawberry ini menjadi merah.
      Caranya: haluskan strawberry menggunakan blender, lalu aplikasikan strawberry pada bibir secara merata lalu diamkan beberapa menit.

    4.   Mentimun

    Mentimun memiliki kandungan air yang banyak sehingga mampu melembabkan bibir dan memerahkan bibir.
Caranya : menggosok mentimun pada bibir, lakukan langkah ini secara rutin.

    5.   Daun mint
Daun mint memiliki sensasi dingin yang mampu memberi kesegaran                      pada bibir yang bisa membuat bibir menjadi merah karena memiliki kandungan vitamin.
     Caranya: haluskan 2-3 lembar daun  mint, lalu oleskan pada permukaan bibir, tunggu hingga 20 menit, bilas dengan air bersih

    6.   Jangan terlalu sering menjilat bibir

    Menjilat bibir seringkali dianggap sebagai cara untuk membuat kondisi bibir agar tetap basah, tetapi jika kalian menjilat bibir terlalu sering, mampu membuat bibir menjadi kering dan gelap. Jadi hindarilah menjilat bibir, agar bibir anda bisa terlihat merah


   Itulah tadi bagaimana cara memerahkan bibir menggunakan bahan-bahan alami yang bisa kalian lakukan dirumah dengan mudah. Walaupun hal ini menggunakan waktu agak lama, namun hal ini tidak menimbulkan efek samping.  Hal yang paling penting adalah  hindari merokok, karena rokok dapat membuat bibir menjadi gelap.
    Sekian dari saya,semoga bermanfaat. Terimah kasih.

No comments:

Cara memerahkan bibir

  Memiliki warna bibir yang merah merupakan dambaan bagi semua wanita, karena dapat meningkatkan kepercayaan diri seseorang.   Salah ...