Monday 17 October 2016

Cara Mengatasi Memudarnya Jati Diri Bangsa Indonesia.




1.       Meningkatkan Pemahaman Tentang Bhineka Tunggal Ika.
          Jika rasa kebhinekaan itu itu dapat terus dipertahankan atau  dapat lebih ditingkatkan lagi tentunya masa rasa kebangsaan  ( Nasionalisme ) harus terus dapat dijaga. Kita sebagai pelajar harus dapat bisa meyakini diri bahwa kebhinekaan ( perbedaan ) yang terdapat diindonesia adalah salah satu jati diri bangsa Indonesia yang harus tetap bisa dilestarikan.

2.   Menggunakan Pancasila Sebagai Filter Budaya Asing Dan Kerayuan Iptek.
           Dengan adanya tantangan globalisasi yang semakin menggila ini,  pancasila dapat dimanfaatkan sebagai filter atau penyaring berbagai pengaruh yang ditimbulkan oleh globalisasi. Mestinya kita harus bisa bersikap bijaksana dan membuka diri untuk globalisasi dan kemajuan iptek.

3.  Menunjukkan Prestasi Putra Putri Bngsa Indonesia.
              Masih banyak putra puri bangsa Indonesia di luar sana yang begitu berprestasi baik dibidang-bidang ilmu pengetahuan, olahraga, seni ataupun bidang-bidang lainnya.

4.  Menggambarkan Tantangan – Tantangan Global Yang Harus Dihadapi Bangsa Indonesia.
             Dengan mengetahui hal tersebut kita dapat bisa menggambarkan  bagaimana bentuk-bentuk, maka kita akan lebih mudah untuk menghadapi dan mencari cara untuk mengatasi tantangan-tantgangan tersebut.

5.  Memotivasi Bangsa Inddonesia Untuk Bersikap Kritis Terhadap Perubahan.
                  Dengan hal tersebut kita bisa mendapatkan  keuntungan  dari sikap-sikap perubahan yang ada tanpa terpengaruh dari dampak negative yang ditimbulkannya.

No comments:

Cara memerahkan bibir

  Memiliki warna bibir yang merah merupakan dambaan bagi semua wanita, karena dapat meningkatkan kepercayaan diri seseorang.   Salah ...